Friday, October 26, 2018

Wisata Baturraden, Sejukkkkkk!

Masih dalam rangkaian perjalanan silahturahmi ke Bumiayu, selain bermain di Pantai Logending Kebumen saat berangkat, Ical & Sasha ketika perjalanan pulang menuju Jogjakarta, juga sempet mampir nih ke wisata Baturraden yang sudah terkenal lama ini.

Berangkat dari Bumiayu sudah agak siang, jadi pas sampai Baturraden juga sudah ramai pengunjung, bahkan tinggal 2 jam lagi menuju tutup. Jadilah bergegas untuk menikmati wahana yang ada.

Sebenernya Eyang Uti juga pengen ikut turun, tapi ketika melihat medan di tempat wisata yang cukup curam, banyak naik turunnya, akhirnya Eyang nunggu di mobil aja.

Setelah membeli tiket, langsung masuk dan menemukan pemandangan yang begitu asrinya. Banyak pepohonan, dan gemercik air yang bikin suasana makin nyaman. Udaranya juga sejukkkkkk! Bikin pengen berlama-lama. Tapi kan, udah mau tutup nih wisata Baturradennya, jadi yaaaa cepet-cepetan aja deh!





Dekat dengan pintu masuk, ada wahana yang sebenernya seru, tapi terpaksa dilewatin gitu aja, soalnya antriiii. Dan lumayan uji nyali juga sih, karena berupa pepotoan di angkasaaaaa. Ada tali pelindungnya, tapi yaaa ngeri juga yaaa.




Antrian juga terjadi, saat kita mau foto di tulisan Baturraden ini nih. Ampe harus permisi-permisi, karena kadang ada yang gak ngeh kalo posisi berdirinya nutupin yang mau foto :D



Secara waktu juga mepet, kita memilih untuk mencari wahana yang tidak terlalu ramai dan simple aja. Seperti maenan sepedahan ini, atau asyik nyebur di air terjun buatan yang airnyaaaa brrrrrrr dinginnn banget!




Baturraden ini sejuk banget karena berada di sebelah selatan Gunung Slamet, dan ada cerita rakyat terkenal loh yang berkaitan dengan lokasi wisata ini, yaitu Lutung Kasarung. Baturraden juga menjadi salah satu objek wisata andalan yang dimiliki oleh Purwokerto, daerah yang cukup terkenal mendoannya!

Pastinya dong, setelah cukup bermain dan menikmati pemandangan di lokasi wisata Baturraden ini, langsunglah makan mendoan dan juga sate yang banyak banget penjualnya baik di dalam lokasi wisata maupun dipintu masuk hingga parkiran. Yahhh, sayang deh, gak sempet difoto, uda langsung ludesss!

Di kanan kiri lokasi Baturraden juga ternyata banyak penginapan, dan denger-denger masih ada tempat wisata yang gak kalah seru. Waaah, lain kali, ke Baturraden ngineppp ahhh, biar bisa menikmati lebih banyak wahana yang ada!

No comments:

Post a Comment