Friday, October 12, 2018

Serunya Wisata Ke Bukit Sekipan

Seperti janji sebelumnya, sekarang saatnya Saddha Story melanjutkan cerita jalan-jalan saat di Tawangmangu. Selain bisa bermain & berenang sepuasnya di Nava Hotel, kami sekeluarga pun tentunya gak mau melewatkan kesempatan untuk jalan-jalan di lokasi-lokasi wisata terkenal yang ada di Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar ini.

Salah satu yang terbilang baru dan cukup terkenal saat ini adalah Bukit Sekipan. Awalnya kami belum tau sih, kalo ternyata ada tempat wisata ini. Setelah teman Bunda kasih info, barulah googling untuk lebih tau seperti apa Bukit Sekipan ini.




Alhasil, kami putuskan untuk mampir Bukit Sekipan dulu, sebelum pulang ke Jogja. Nah, kita simak perjalanan Ical & Sasha di tempat wisata yang denger-denger baru hits banget di Tawangmangu ini, yang ternyata sudah ada sejak jaman kolonial Belanda dan juga digunakan untuk latihan TNI.

Pertama dan utama yang paling dicari Ical & Sasha tentunya arena permainan dong! Dannn di Bukit Sekipan ini surganya mainan ala-ala Dufan yang terkenal di Jakarta itu loh! Meski dengan versi lebih kecil, tapi dengan hawa yang sejuk dan asri, bikin acara bermain di siang hari tetap nyaman.










Kedua, di Bukit Sekipan ini kita juga uji nyali. Karena selain ada wahana Rumah Hantu, ada juga nih beberapa orang yang memakai kostum seram dan gentayangan di hampir seluruh area Bukit Sekipan.  Sasha ampe ketakutannnn! Bahka ada juga patung-patung serem yang ada di beberapa tempat. Seperti yang ada di foto ini, tuh perhatikan di sisi kanan, ada apaaaaa? Hiiiiiii



Ketiga, Lokasinya asik buat pepotoan. Terutama di tempat yang ada semacam sangkar burung ini. Ampe antriiii loh pas mau foto di spot ini!


Keempat, adanya wahana seperti Madame Tussaud yang terkenal di dunia itu, yang berisi patung-patung public figure. Di Bukit Sekipan ada nih patung-patung Presiden Indonesia. Tau gak tuh, Sasha baru salaman sama patung Presiden Indonesia keberapa?


Kelima, sebenarnya masih ada 7 keajaiban dunia juga di Bukit Sekipan ini, terus tempat penginapan unik yang pakai rumbai-rumbai gitu. Tapiii kelewatan buat difoto nihhh! Gak semua wahana juga bisa langsung dieksplore, termasuk Mini Waterpark yang ada di sana.

Secara keseluruhan, wisata ke Bukit Sekipan ini asik banget! Banyak yang bisa dinikmati, jadi kalo mau puas main disini, wajib dateng pagi, jangan lupa bawa baju renang, baju ganti, dannn seharian mainan di tempat ini. Sayangnya, Ical & Sasha udah cukup capek, karena di hotel sebelum berangkat tadi uda berenanggg sepuasnya! Insya Allah, lain waktu bisa mampir dan bermain di Bukit Sekipan lagi yaaaaaa



No comments:

Post a Comment