Skip to main content

Serunya Wisata Ke Bukit Sekipan

Seperti janji sebelumnya, sekarang saatnya Saddha Story melanjutkan cerita jalan-jalan saat di Tawangmangu. Selain bisa bermain & berenang sepuasnya di Nava Hotel, kami sekeluarga pun tentunya gak mau melewatkan kesempatan untuk jalan-jalan di lokasi-lokasi wisata terkenal yang ada di Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar ini.

Salah satu yang terbilang baru dan cukup terkenal saat ini adalah Bukit Sekipan. Awalnya kami belum tau sih, kalo ternyata ada tempat wisata ini. Setelah teman Bunda kasih info, barulah googling untuk lebih tau seperti apa Bukit Sekipan ini.




Alhasil, kami putuskan untuk mampir Bukit Sekipan dulu, sebelum pulang ke Jogja. Nah, kita simak perjalanan Ical & Sasha di tempat wisata yang denger-denger baru hits banget di Tawangmangu ini, yang ternyata sudah ada sejak jaman kolonial Belanda dan juga digunakan untuk latihan TNI.

Pertama dan utama yang paling dicari Ical & Sasha tentunya arena permainan dong! Dannn di Bukit Sekipan ini surganya mainan ala-ala Dufan yang terkenal di Jakarta itu loh! Meski dengan versi lebih kecil, tapi dengan hawa yang sejuk dan asri, bikin acara bermain di siang hari tetap nyaman.










Kedua, di Bukit Sekipan ini kita juga uji nyali. Karena selain ada wahana Rumah Hantu, ada juga nih beberapa orang yang memakai kostum seram dan gentayangan di hampir seluruh area Bukit Sekipan.  Sasha ampe ketakutannnn! Bahka ada juga patung-patung serem yang ada di beberapa tempat. Seperti yang ada di foto ini, tuh perhatikan di sisi kanan, ada apaaaaa? Hiiiiiii



Ketiga, Lokasinya asik buat pepotoan. Terutama di tempat yang ada semacam sangkar burung ini. Ampe antriiii loh pas mau foto di spot ini!


Keempat, adanya wahana seperti Madame Tussaud yang terkenal di dunia itu, yang berisi patung-patung public figure. Di Bukit Sekipan ada nih patung-patung Presiden Indonesia. Tau gak tuh, Sasha baru salaman sama patung Presiden Indonesia keberapa?


Kelima, sebenarnya masih ada 7 keajaiban dunia juga di Bukit Sekipan ini, terus tempat penginapan unik yang pakai rumbai-rumbai gitu. Tapiii kelewatan buat difoto nihhh! Gak semua wahana juga bisa langsung dieksplore, termasuk Mini Waterpark yang ada di sana.

Secara keseluruhan, wisata ke Bukit Sekipan ini asik banget! Banyak yang bisa dinikmati, jadi kalo mau puas main disini, wajib dateng pagi, jangan lupa bawa baju renang, baju ganti, dannn seharian mainan di tempat ini. Sayangnya, Ical & Sasha udah cukup capek, karena di hotel sebelum berangkat tadi uda berenanggg sepuasnya! Insya Allah, lain waktu bisa mampir dan bermain di Bukit Sekipan lagi yaaaaaa



Comments

Popular posts from this blog

Mic BM 800, Cocok Buat NgeVlog!

Tanpa terasa, project ngeVlog bareng anak-anak mulai masuk bulan ke-3. Sebenarnya sudah kami mulai sekitar 2 tahun lalu, tapi belum terlalu rutin upload kontennya. Barulah 2 bulan belakangan ini, minimal 1 minggu sekali ada materi video baru yang bisa ditonton.

Dengan mengusung nama SADDHA STORY, channel youtube ini berisi tentang 3 materi utama sebagai berikut:
1. Wisata Kuliner atau Makan-Makan
2. Piknik atau Jalan-Jalan
3. Lagu Anak/ Lagu Nasional/ Lagu Daerah
Fokus channel Saddha Story yang digawangi langsung oleh Ical & Sasha ini memang lahir sebagai bentuk keprihatinan, banyaknya channel youtube yang dibawakan anak-anak, tapi isinya kurang ramah anak. Misal hanya sekedar lucu-lucuan saja, tanpa ada unsur edukatifnya.

“Mengupayakan Bahagia” ala Manda Panda

Romantisnya sebuah hubungan suami istri itu seperti apa?
Apakah harus berupa mesra sepanjang waktu? Apakah dengan kirim bunga? Ataukah dengan mengingat hari ulang tahun pasangan dan pernikahan lalu melakukan segala sesuatu bersama di momen spesial tersebut?
Manda dan Panda, begitulah sebutan pasangan ini di dunia maya. Awalnya saya hanya kenal dengan Manda yang kebetulan kami bergerak di komunitas yang sama. Berteman di sosial media, membuat saya “diam-diam” mengenal Panda dalam tiap postingan Manda di sosial medianya. Dari sinilah, saya akhirnya juga tahu bahwa keduanya sering upload kegiatan travellingnya, baik di dalam maupun luar negeri. 
Manda dan Panda, mengukuhkan diri mereka sebagai Indonesian Couple Traveller, setelah sebelumnya jauh di masa mereka masih dalam status “pacar”, suka menikmati kuliner bersama.
Bicara tentang pasangan sehidup semati, bicara tentang dalamnya cinta seorang istri pada suami ataupun sebaliknya, Manda dan Panda adalah salah satu sosok pasangan yang saya k…

Wonderful, Itulah Indonesiaku

Buka album foto-foto lama, ternyata e ternyata, isinya banyak juga yang serba jalan-jalan atau piknik ya? Indeed, kami memang keluarga traveller sejati ini, ya maksudnya siapa tahu ada yang mau endorse buat ke Raja Ampat atau Belitong gitu? Hahaha ngarepnya begitu.

Eh tapi diAMINin aja, ya kan? Semua hal itu tidak ada yang kebetulan, pasti ada niat atau terbersit di pikiran terlebih dahulu. Termasuk soal jalan-jalan ini. Wisata buat kami sekeluarga, rata-rata memang pakai niat dan rencana dan ternyata setelah dijalani selama beberapa tahun ini, kami lebih tertarik untuk mengunjungi lokasi-lokasi wisata negeri sendiri. Yang kalau kita bedah pun, gak bakalan habis-habis dari Sabang sampai Merauke.

Beginilah cara kami, menikmati pesona Indonesia. Dari mulai laut hingga pegunungan, semua kami suka. Makin alami tempatnya, makin eksotis tempatnya, makin menantang medannya, maka saya, suami dan anak-anak makin tertarik menjelajahinya.

Ini foto jaman belum ada Sasha, Ical masih berusia dibawa…