Sunday, October 14, 2018

Grojogan Sewu Tawangmangu, Asyikkk Banget!

Cerita tentang Tawangmangu, masih ada satu lagi  yaaa, dan pastinya ini juga cukup spesial, karena tempat wisata ini, pasti udah  banyak yang tau, atau malah beberapa ada yang udah pernah singgah berlibur bersama keluarga

Namanya Grojogan Sewu, tingginya sekitar 81 meter, dan ketika Ical dan Sasha datang, sudah padat oleh orang yang berada di sisi air terjun. Kata Bunda, kalau jaman dulu, orang-orang bisa langsung mandi dan berenang di bawah air terjun, tapi sekarang gak boleh, tentunya karena alasan keamanan. 
Air terjun Grojogan Sewu terletak di lereng Gunung Lawu. Grojogan Sewu terletak sekitar 27 km di sebelah timur Kota Karanganyar. Air terjun Grojogan Sewu merupakan bagian dari Hutan Wisata Grojogan Sewu. Grojogan dalam bahasa Jawa berarti air terjun dan sèwu berarti seribu. Sehingga Grojogan Sèwu berarti air terjun seribu. Meski air terjun di sini tidak berjumlah seribu, tetapi ada beberapa titik air terjun yang dapat dinikmati di sini. Kata sewu atau seribu disini berasal dari seribu pecak, atau satuan jarak yang digunakan saat itu yang merupakan tinggi air terjun. Satu pecak sama dengan satu telapak kaki orang dewasa (wikipedia). 


Meski harus naik 1250 anak tangga, Ical & Sasha seneng banget, karena tetap bisa bermain di sungai kecil sekitar air terjun. Ya meski tidak bisa terlalu dekat, tapi tetepp loh airnya dinginnnnn, brrrrr. Dan jernihnya ituuu lohhh! Suegerrrrrr!


Ical juga sempat naik flying fox, yahhh tapi Sasha belum berani nih, jadi belum ikutan naik. Nah ini, adalah foto Ical melewati jembatan jaring setelah Ical naik flying fox (videonya udah terhapus di hape Ayah Bunda)


Naik kuda juga termasuk salah satu pilihan Duo Saddha ini untuk menikmati indahnya pemandangan dan sejuknya Tawangmangu.


Nah, buat teman-teman yang juga pengen berwisata bersama keluarga, bisa menjadikan Tawangmangu sebagai pilihan, karena udaranya enak banget buat piknik, jalan-jalannya juga seru  dan asyik banget dengan keragaman lokasi wisata yang menarik. 

No comments:

Post a Comment