Thursday, October 11, 2018

Asyiknya Berenang di Nava Hotel Tawangmangu


Siapa yang punya hobby berenang seperti Ical & Sasha?

Berenang itu memang asyik banget dan kita bisa dapet banyak manfaat, terutama badan jadi lebih sehat dan segar. Nah, liburan tahun baru 2018 lalu, Ayah Bunda mengajak Ical & Sasha berwisata ke Tawangmangu. Tau, kan? Sebuah lokasi wisata terkenal di Karanganyar, Jawa Tengah, yang terkenal dengan Grojogan Sewu dengan 1250 anak tangganya.

Berangkat jam 7 pagi dari Jogjakarta menggunakan mobil, kami berempat berbekal sandwich yang Bunda siapkan dari pagi. Wah, untungnya bawa bekal sendiri, karena agak lama nih cari tempat makan. Ayah tuh, sukanya lewat jalur alternatif, jadi masuk ke desa-desa yang jauh dari aneka macam tempat makan. Tapi tetap banyak masjid kok, jadi bisa mampir untuk sholat. Tentunya dengan lewat jalur alternatif, jalanan tidak terlalu macet.

Sesampai di Nava HotelTawangmangu, Sasha gak sabaran segera berenang. Ayah tau aja, tiap menginap di hotel, pasti memilih kamar yang dekat dengan kolam renang. Apalagi di Nava Hotel ini, kamar kami malah menghadap langsung ke kolam. Waaa asyik banget!



Kami pun langsung berenang, byurrrrrr! Segarrrrr! Berenangnya ini masih siang hari, tapi bersyukur banget karena tidak terlalu panas cuacanya, jadi airnya juga tidak dingin-dingin amat.



Eh Sasha sempat agak deg-deg-an juga nih, karena di salah satu sisi kolam, langsung menghadap ke hutan. Berenangnya jadi asyik-asyik takut gimana gituuu :D






Kalo buat foto-foto, bagusss banget pemandangannya!


Selama menginap 2 malam 3 hari, Ical & Sasha bisa berenang 2x dalam sehari. Abisnya, seruuuu! Bahkan sampai main naik turun lift berdua sesuka hati, hehe.

Kalo ditanya apa kurangnya dari Nava Hotel, itu ada di warung makan yang cukup jauh dari hotel. Kan gak mungkin makan di resto hotel terus, bisa tekorrrr atuh! :D

Nah, untungnya pas kami makan siang di sebuah warung makan dekat Grojogan Sewu, ada nomor delivery servicenya. So, karena gak ada terlalu banyak pilihan, kami beberapa kali order ke warung tersebut. Duh lupa namanya warung apa ya? Lumayan enak lah pokoknya, terutama ayam bakarnya. Mmm, tapi sayang nih, gak ada fotonya, gak ada juga ayamnya. Cukup cerita ajaa ya :D

Overall, we have a great time in Nava Hotel Tawangmangu, cocok untuk liburan sekeluarga, terutama yang pengen berada di suasana pegunungan nan asri.


Nava Hotel ini tepatnya berada di Jl. Grojogan sewu, Pintu II, Ngunut Lor RT. 4 / RW. 6, Tawangmangu, Nano, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Berada di lingkungan Tawangmangu, tentu saja membuat hotel ini jadi sejukkkkkk luar biasa! Bahkan kami juga sering mematikan AC loh, karena udaranya udah cukup dingin, terutama di pagi dan malam hari.

Serunya hotel yang dikelilingi dengan hutan alami ini, selain fasilitas berenang, juga ada tempat seperti lapangan futsal yang bisa buat olahraga rame-rame. Bunda juga keasikan yoga tuh di pinggir kolam renang.

Lebih seru lagi, karena Nava Hotel ini juga dekat denganlokasi-lokasi wisata di Tawangmangu. Jadi cukup naik mobil sebentar, terus udah sampai deh! Cerita tentang ada wisata apa saja di Tawangmangu, bakal diulas di postingan berikutnya.


No comments:

Post a Comment