Thursday, October 18, 2018

Arung Jeram di Sungai Progo! Seru-Seru Asikkk!


Nahhh, belum kelar nih ternyata cerita tentang Hotel Puri Asri yang ada di Magelang! Karena ada satu lagi lokasi wisata yang spesial dan bikin jantung deg-deg-an!

Yaituuuuu


Hwaa Sasha sempet manyun terus nih, selama arung jeram. Manyun atau takut ya? Hehe. Kalo Ical sih menikmati banget! Apalagi ayahhh, ampe turun terjun ke sungai buat berenang-renangsebentar




Dari kamar tempat menginap di Hotel Puri Asri, lokasi pemberangkatan arung jeram ini terbilang dekat. Nah dari sini, kami naik colt angkot dulu nih, terus lanjut jalan kaki lumayannnn jauhhh buat menempuh ke arah sungai. Tapi tenang, kita ada pendampingnya kok. Jadi yang bawa perahu arung jeram itu uda ada petugasnya sendiri.

Jiyahh, gak kebayang kalo Ayah atau Bunda yang mesti bawa perahu itu, jalan kaki cukup jauh sedemikian rupa. Bisa gemporrrr. Tentunya eyang uti gak ikutan yaaa pas kita arung jeram ini, jadi eyang nunggu di kamar hotel sambil istirahat setelah jalan pagi di areabawah Puri Asri yang dekat dengan Sungai Progo.



Dan beginilah formasi duduk di dalam perahu arung jeram. Keliatan kan manyunnya Sasha? Bahkan ini manyunnya sampe kita berada di garis finish. Nah, kita bisa milih nih untuk jaraknya. Kalo Ayah Bunda sih milih jarak terdekat ajaaaa deh, kan ada anak-anak juga, biar lebih safe. Ya itung-itung pengalaman pertama buat anak-anak. Ehhh, buat Bunda juga ding!

Pihak penyelenggara arung jeram Progo Rafting ini juga menyediakan jasa fotografi nih, pastinya kita kan gak bakal sempet tuh pepotoan di tengah hebohnya berarung jeram, nah di spot-spot tertentu uda ada tukang foto yang siap motret pas kita lagi asik di atas perahu. Kecuali, kita mau susah payah dikit pake action camera, nyemplung di sungainya, dannn difoto sendiri. Kalo mau praktis, yaaa pake aja jasa yang ada.


Uda hampir 2 tahun berlalu dari pengalaman arung jeram ini, barulah Sasha akhir-akhir ini request buat arung jeram lagi. Baiklah Nak, Bismillah yaaaa, nanti ada rejeki kita arung jeram lagiii.

No comments:

Post a Comment