Skip to main content

Posts

Showing posts from October, 2018

Makan Gelato Ditemenin Superman

Hwaaa dari judulnya bikin penasarannn yaa?

Makan gelato ditemenin superman? Hayo siapa yang mauuuu?

Wisata Baturraden, Sejukkkkkk!

Masih dalam rangkaian perjalanan silahturahmi ke Bumiayu, selain bermain di Pantai Logending Kebumen saat berangkat, Ical & Sasha ketika perjalanan pulang menuju Jogjakarta, juga sempet mampir nih ke wisata Baturraden yang sudah terkenal lama ini.

Berangkat dari Bumiayu sudah agak siang, jadi pas sampai Baturraden juga sudah ramai pengunjung, bahkan tinggal 2 jam lagi menuju tutup. Jadilah bergegas untuk menikmati wahana yang ada.

Sebenernya Eyang Uti juga pengen ikut turun, tapi ketika melihat medan di tempat wisata yang cukup curam, banyak naik turunnya, akhirnya Eyang nunggu di mobil aja.

Setelah membeli tiket, langsung masuk dan menemukan pemandangan yang begitu asrinya. Banyak pepohonan, dan gemercik air yang bikin suasana makin nyaman. Udaranya juga sejukkkkkk! Bikin pengen berlama-lama. Tapi kan, udah mau tutup nih wisata Baturradennya, jadi yaaaa cepet-cepetan aja deh!

Bermain di Pantai Logending Jawa Tengah

Musim liburan sekolah beberapa bulan lalu, Ical & Sasha ikut Eyang Uti pergi ke Bumiayu. Ini adalah kota kelahiran sekaligus tempat tinggal Eyang, sampai menikah setelah lulus SMP. Eh, kita juga sempet main ke SMPnya Eyang nih.

Kata Eyang, jaman dulu banyak yang menikah muda, bahkan Eyang terbilang yang paling terlambat, karena teman-teman Eyang yang perempuan, rata-rata sudah menikah setelah lulus SD.

Nah, dalam perjalanan menuju Bumiayu ini, kita pakai sopir yang bernama Pak Sukir. Lucu deh, Pak Sukir ini suka ambil jalan pintas, tapi abis itu bingung sendiri, alias nyasar. Haha! Eh tapi karena nyasar ini, kita malah ketemu sebuah pantai. Waaa pantai apa ya?



Namanya Pantai Logending. Menurut Wikipedia, Pantai Logending ini merupakan salah satu objek wisata pantai yang terletak di kabupaten Kebumen provinsi Jawa Tengah. Pantai Logending disebut juga sebagai pantai Ayah. Meskipun terletak di kecamatan Ayah, pantai ini lebih sering disebut berada dekat atau satu wilayah dengan Gombo…

Arung Jeram di Sungai Progo! Seru-Seru Asikkk!

Nahhh, belum kelar nih ternyata cerita tentang Hotel Puri Asri yang ada di Magelang! Karena ada satu lagi lokasi wisata yang spesial dan bikin jantung deg-deg-an!
Yaituuuuu
Wahana Arung Jerammmmm!
Hwaa Sasha sempet manyun terus nih, selama arung jeram. Manyun atau takut ya? Hehe. Kalo Ical sih menikmati banget! Apalagi ayahhh, ampe turun terjun ke sungai buat berenang-renangsebentar



Dari kamar tempat menginap di Hotel Puri Asri, lokasi pemberangkatan arung jeram ini terbilang dekat. Nah dari sini, kami naik colt angkot dulu nih, terus lanjut jalan kaki lumayannnn jauhhh buat menempuh ke arah sungai. Tapi tenang, kita ada pendampingnya kok. Jadi yang bawa perahu arung jeram itu uda ada petugasnya sendiri.
Jiyahh, gak kebayang kalo Ayah atau Bunda yang mesti bawa perahu itu, jalan kaki cukup jauh sedemikian rupa. Bisa gemporrrr. Tentunya eyang uti gak ikutan yaaa pas kita arung jeram ini, jadi eyang nunggu di kamar hotel sambil istirahat setelah jalan pagi di areabawah Puri Asri yang dekat…

Puri Asri Magelang: Penginapan & Wisata Paket Komplit!

Ini sebenarnya liburan kami sekeluarga ke Puri Asri Magelang pada akhir tahun 2016, tapiii berhubung rekam jejaknya masih di vlog aja, maka boleh lah yaaaa, ditulis ulang di blog ini, yang memang dikhususkan buat acara jalan-jalan. 

Meski wisatanya tahun 2016, tapi Ical & Sasha masih inget terus loh. Dannn selalu request untuk balik lagi kesana. Karena memang asik banget! 

Nah, apa aja sih serunya wisata di Puri Asri? Penginapan yang berada di Magelang ini, bukan hanya sekedar tempat menginap, tapi juga banyak tempat wisatanya. Apalagi berdekatan dengan Sungai Progo, maka membuat suasananya benar-benar back to nature. Bahkan kalo malam hari, kedengeran banget loh suara air sungai dan anginnya juga bertiup kenceng banget.

Oke, ini beberapa keseruan yang ada di Puri Asri yang beralamat di Jl. Cempaka No.9, Kemirirejo, Magelang Tengah, Kemirirejo, Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah

1. PlayGround




Liburan keluarga dan ada anak kecilnya, pasti yang dicari pertama adalah playground.

Grojogan Sewu Tawangmangu, Asyikkk Banget!

Cerita tentang Tawangmangu, masih ada satu lagi  yaaa, dan pastinya ini juga cukup spesial, karena tempat wisata ini, pasti udah  banyak yang tau, atau malah beberapa ada yang udah pernah singgah berlibur bersama keluarga

Namanya Grojogan Sewu, tingginya sekitar 81 meter, dan ketika Ical dan Sasha datang, sudah padat oleh orang yang berada di sisi air terjun. Kata Bunda, kalau jaman dulu, orang-orang bisa langsung mandi dan berenang di bawah air terjun, tapi sekarang gak boleh, tentunya karena alasan keamanan. 
Air terjun Grojogan Sewu terletak di lereng Gunung Lawu. Grojogan Sewu terletak sekitar 27 km di sebelah timur Kota Karanganyar. Air terjun Grojogan Sewu merupakan bagian dari Hutan Wisata Grojogan Sewu. Grojogan dalam bahasa Jawa berarti air terjun dan sèwu berarti seribu. Sehingga Grojogan Sèwu berarti air terjun seribu. Meski air terjun di sini tidak berjumlah seribu, tetapi ada beberapa titik air terjun yang dapat dinikmati di sini. Kata sewu atau seribu disini berasal dari…

Serunya Wisata Ke Bukit Sekipan

Seperti janji sebelumnya, sekarang saatnya Saddha Story melanjutkan cerita jalan-jalan saat di Tawangmangu. Selain bisa bermain & berenang sepuasnya di Nava Hotel, kami sekeluarga pun tentunya gak mau melewatkan kesempatan untuk jalan-jalan di lokasi-lokasi wisata terkenal yang ada di Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar ini.

Salah satu yang terbilang baru dan cukup terkenal saat ini adalah Bukit Sekipan. Awalnya kami belum tau sih, kalo ternyata ada tempat wisata ini. Setelah teman Bunda kasih info, barulah googling untuk lebih tau seperti apa Bukit Sekipan ini.


Asyiknya Berenang di Nava Hotel Tawangmangu

Siapa yang punya hobby berenang seperti Ical & Sasha?
Berenang itu memang asyik banget dan kita bisa dapet banyak manfaat, terutama badan jadi lebih sehat dan segar. Nah, liburan tahun baru 2018 lalu, Ayah Bunda mengajak Ical & Sasha berwisata ke Tawangmangu. Tau, kan? Sebuah lokasi wisata terkenal di Karanganyar, Jawa Tengah, yang terkenal dengan Grojogan Sewu dengan 1250 anak tangganya.
Berangkat jam 7 pagi dari Jogjakarta menggunakan mobil, kami berempat berbekal sandwich yang Bunda siapkan dari pagi. Wah, untungnya bawa bekal sendiri, karena agak lama nih cari tempat makan. Ayah tuh, sukanya lewat jalur alternatif, jadi masuk ke desa-desa yang jauh dari aneka macam tempat makan. Tapi tetap banyak masjid kok, jadi bisa mampir untuk sholat. Tentunya dengan lewat jalur alternatif, jalanan tidak terlalu macet.
Sesampai di Nava HotelTawangmangu, Sasha gak sabaran segera berenang. Ayah tau aja, tiap menginap di hotel, pasti memilih kamar yang dekat dengan kolam renang. Apalagi di N…

Welcome to Saddha Story Blog!

Halooo holaaaa

Selamat datang di blog Saddha Story! Salam kenal buat seluruh om-tante budhe-pakdhe dan kakak-kakak sekalian semuaaa. Ada Ical dan Sasha yang siap berbagi cerita. Mmm lebih tepatnya Bunda InnaIstantina yang Insya Allah update segala kegiatan Ical & Sasha, kakak beradik, sekaligus vlogger cilik yang sering mereview tempat makan dan tempat wisata, khususnya di Jogjakarta, dan lebih luas lagi bisa dimanaaaa aja!