Sunday, October 14, 2018

Grojogan Sewu Tawangmangu, Asyikkk Banget!

Cerita tentang Tawangmangu, masih ada satu lagi  yaaa, dan pastinya ini juga cukup spesial, karena tempat wisata ini, pasti udah  banyak yang tau, atau malah beberapa ada yang udah pernah singgah berlibur bersama keluarga

Namanya Grojogan Sewu, tingginya sekitar 81 meter, dan ketika Ical dan Sasha datang, sudah padat oleh orang yang berada di sisi air terjun. Kata Bunda, kalau jaman dulu, orang-orang bisa langsung mandi dan berenang di bawah air terjun, tapi sekarang gak boleh, tentunya karena alasan keamanan. 
Air terjun Grojogan Sewu terletak di lereng Gunung Lawu. Grojogan Sewu terletak sekitar 27 km di sebelah timur Kota Karanganyar. Air terjun Grojogan Sewu merupakan bagian dari Hutan Wisata Grojogan Sewu. Grojogan dalam bahasa Jawa berarti air terjun dan sèwu berarti seribu. Sehingga Grojogan Sèwu berarti air terjun seribu. Meski air terjun di sini tidak berjumlah seribu, tetapi ada beberapa titik air terjun yang dapat dinikmati di sini. Kata sewu atau seribu disini berasal dari seribu pecak, atau satuan jarak yang digunakan saat itu yang merupakan tinggi air terjun. Satu pecak sama dengan satu telapak kaki orang dewasa (wikipedia). 

Friday, October 12, 2018

Serunya Wisata Ke Bukit Sekipan

Seperti janji sebelumnya, sekarang saatnya Saddha Story melanjutkan cerita jalan-jalan saat di Tawangmangu. Selain bisa bermain & berenang sepuasnya di Nava Hotel, kami sekeluarga pun tentunya gak mau melewatkan kesempatan untuk jalan-jalan di lokasi-lokasi wisata terkenal yang ada di Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar ini.

Salah satu yang terbilang baru dan cukup terkenal saat ini adalah Bukit Sekipan. Awalnya kami belum tau sih, kalo ternyata ada tempat wisata ini. Setelah teman Bunda kasih info, barulah googling untuk lebih tau seperti apa Bukit Sekipan ini.


Thursday, October 11, 2018

Asyiknya Berenang di Nava Hotel Tawangmangu


Siapa yang punya hobby berenang seperti Ical & Sasha?

Berenang itu memang asyik banget dan kita bisa dapet banyak manfaat, terutama badan jadi lebih sehat dan segar. Nah, liburan tahun baru 2018 lalu, Ayah Bunda mengajak Ical & Sasha berwisata ke Tawangmangu. Tau, kan? Sebuah lokasi wisata terkenal di Karanganyar, Jawa Tengah, yang terkenal dengan Grojogan Sewu dengan 1250 anak tangganya.

Berangkat jam 7 pagi dari Jogjakarta menggunakan mobil, kami berempat berbekal sandwich yang Bunda siapkan dari pagi. Wah, untungnya bawa bekal sendiri, karena agak lama nih cari tempat makan. Ayah tuh, sukanya lewat jalur alternatif, jadi masuk ke desa-desa yang jauh dari aneka macam tempat makan. Tapi tetap banyak masjid kok, jadi bisa mampir untuk sholat. Tentunya dengan lewat jalur alternatif, jalanan tidak terlalu macet.

Sesampai di Nava HotelTawangmangu, Sasha gak sabaran segera berenang. Ayah tau aja, tiap menginap di hotel, pasti memilih kamar yang dekat dengan kolam renang. Apalagi di Nava Hotel ini, kamar kami malah menghadap langsung ke kolam. Waaa asyik banget!